Bakso Bensu : Mantap Pedesnya!!!

Nah minggu kemaren aku sama pak suami bingung mau kemana. Mati gaya di rumah, padahal cucian numpuk hahahahaha! Berhubung haura lagi sakit dan agak rewel akhirnya agenda kita adalah pijit ke nenek salim. FYI, nenek salim ini tukang urut spesialis untuk bayi. Kayak keseleo, ato pegel-pegel dari zaman newborn haura udah rutin pijat ke nenek salim ini dan cocok.  Pijatnya cuma 5-10 menit kok ga lama. Jadi setelah pijat kita berencana untuk nyambangin salah satu warung bakso yang baru buka. Dan lumayan heitzzzz, karena punya artis, Ruben Onsu.

 

Dominasi warna biru-kuning di kedai bakso bensu

 

 

Tempatnya di daerah padjajaran, tepatnya di sebrang cafe “Mimi Cucu”, ato sebrang Informa Padjajaran. Berbeda dengan Warung Gebrek Bensu yang biasanya langsung nempatin 2 ruko. Kali ini warung bakso yang diberi nama “Bakso Bensu” ini cuma nempatin 1 ruko, so kalau weekend kudu sabar mengantri yah. Karena pasti penuh hehehe… Begitu masuk kita langsung disambut dengan khiasan gapura bertulisan “Bakso Bensu”. Berbeda denganGeprek bensu yang didominasi warna merah-orange, bakso bensu didominasi dengan warna biru-kuning.

Jadi setelah pesan dan bayar, pesanan kita langsung di proses.

 

Nah untuk konsep pemesanan masih sama dengan geprek bensu, kita pesen di counter dan bayar, bedanya di bakso bensu ini pesanan langsung dibuat saat itu juga.  Jadi kita bisa liat langsung proses pembuatannya. Kita nyobain beberapa jenis menu disini, Bakso Komplit Isi Telur, Bakso Komplit Isi Urat, Pentol, dan Bakso Goreng.  Tapi karena ada kesalah pahaman antara aku dan si abang yang nyediain jadinya bakso telornya berubah jadi bakso isi tetelan. Kok iso? Jadi gini, pas baso aku lagi disiapin aku minta tetelan ke abangnya, maksud aku aku minta lemaknya karena suami doyan banget bagian itu. Nah disangkanya aku minta tuker, yaudahlah yah. Disini disediain 2 jenis kuah, ada original dan ada kuah pedas. Kuah pedas itu kuah original ditambahin sama cabe (penampakannya kayak cabe geprek untuk ayam geprek bensu). Berhubung aku dan pak suami kurang doyan kalo pedas berlebihan, jadi kita berdua oreder yang original. Buat tau juga kaldunya enak atau nggak.

 

Penampakan wadah bakso bensu untuk pentol, bakso goreng dan take away. Abaikan botol minum haura ya hehehe…
Ini Paket Komplit Isi Urat.

Baksonya untuk kuahnya aku suka banget, kaldunya gurih, sedep, seger.  Pentolnya gak aku pedesin karena haura yang emam. Yang aku bumbuin Bakso gorengnya, aku bumbuin ala-ala videonya ruben. Sambel, saos, Kecap, perasan jeruk nipis. Nah, ini yang spesial sambelnya gak terlalu pedes, saosnya juga aku sangka saos abang baso gerobakan. Karena teksturnya yang kayak pasta, kental, teksturnya ga kayak saos A*C , S*SA, atau lain-lain. Tapi pas aku coba rasanya kayak pasta tomat gitu kayak pepaya. Tapi perpaduan saos sama sambel ini kalo menurutku dan pak suami COCOK BANGET sama kuah kaldunya!!! Jadi makin sedep. Sayangnya kemaren kita ga nyobain bakso isi Telur Asinnya katanya recommended banget. Ada yang udah coba? Share di comment ya.

 

Untuk harga bakso bensu kata kita sih Worth it sama rasanya. 25ribu itu udah kekenyangan (menurut kita loh haha). Oh iya seperti biasa kalau review aku pasti review tepat sholat juga. Tapi karena Kedai Bakso Bensu ini ga menyediakan mushola. Yang mau mampir tapi udah masuk waktu sholat mending tunaikan dulu ya sebelum makan, biar makannya makin maknyussssss.

Untuk review video dan foto lainnya monggo cek lengkapnya di instagram @makanenak_indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *