Sakit Pinggang Berjuta Rasanya!

Hallo moms. Sudah lama tidak posting , maklum lah kendala laptop bunda rusak, jadi harus gantian make laptop ayah buat posting itu juga kalo nggak dipake ayah maen PES di laptop huhuhuhu…. 🙁

Bulan lalu aku sempet ngalamin sakit yang sangat menguras emosi dan kejiwaan (bukan agak tapi udah sangat sakit luar biasaaaaa moms). Jadi ceritanya beberapa minggu yang lalu pinggangku keseleo atau ada juga yang bilang kecetit. Nah, Kok bisa?

Ini bermula dari jiwa workaholic aku, lembur-lembur ngerjain sampel segimana rupa. Ga kenal waktu. Ada beberapa waktu pinggang kerasa panas, mungkin terlalu cape atau bisa juga karena kurang minum. Biasanya sakitnya agak berkurang kalo istirahat sebentar. Ternyata bertambah parah saat angkat-angkat botol larutan di lab. Entah salah posisi intinya  pinggang keseleo. Karena dasar aku orangnya cuek, ditahan-tahanlah rasa sakitnya, masih sedikit aku kuat pikir aku. Kupikir akan reda dengan sendirinya. Namun memasuki seminggu, tiba-tiba sabtu pagi mendadak gabisa bangun dari kasur, rasanya mau duduk aja sakitnya bukan main, mau sholat ga kuat rukuk dan sujud. Udah nangis-nangis ga jelas. Saat itu manggil emak-emak pijet deket rumah. Memang agak reda tapi masih agak terasa sakit. Sholat masih belum bisa normal, akhirnya sholatnya duduk, mau nunduk gabisa. Udah mikir macem2 dari masih baru nikah, anak baru 18 bulan, Ya Allah muhasabah banget pas itu.

Mana marah-marah terus karena ngerasa suami ga cepet tanggep dan ga perduli keadaan istri. Padahal dia bingung mau gimana. Sempet suami nawarin periksa ke dokter. Tapi aku inget dulu pas rajin nge gym pernah juga kecetit tapi ga separah ini. Dan aku disarani ke Fontana , tempat pijat punyanya Susi Susanti. Inget banget dulu tuh suka takut kalo ke tempat pijet begini karena satu dan lain hal. Tapi karena memang sakit , dan saran dari salah satu instruktur juga akhirnya kesini. Dan alhamdulillah saat itu sembuh.

Akhirnya aku cobalah ke Fontana lagi di temenin suami dan anak (udah kayak mau piknik yah, hehehe…). Untung masih nyimpen nomer dan terapis yang dulu pernah mijet aku pas pinggangku kecetit. Namanya bu Iis. Aku kontaklah, reserve terapi pijat sport dengan terapis bu Iis. Kenapa pijat sport? KArena disini kalau salah urat,keseleo, kerokan, masuknya ke pijat sport bukan rileksasi.  Mungkin karena udah sekali trus cocok kali ya.

 

Ga sempet moto… nyomot di google.com ya

 

Fontana ini ada di jalan raya padjajaran bogor. Bagian dalamnya nyaman banget. Disini bisa refleksi (aku sih belum pernah coba), pijat relaksasi, dan pijat sport. Ini daftar harganya :

 

Daftar Harga Fontana (Foto by me)

 

Foto by me

 

Foto by me

 

Karena aku keseleo makanya aku pilih pijat sport 1 jam. Nah, untuk terapi dengan bu Iis ini biasanya aku lewat reserve, ga pernah nggak, khawatir penuh soalnya hehe. Pas pijet sakitnya bukan main(luar biasa ekstra sakittttttt). Haura sampe kebingungan liat bundanya  nangis-nangis sampe teriak karena kesakitan. Untungnya aku datengnya pagi-pagi jadi masih sepi, jadi bebas berekspresi hehe. Bu Iis ini enak banget mijitnya, selain karena ga banyak ngomong pas terapi (klo aku ga terlalu suka ngobrol apalagi lagi nahan sakit hehhe). Kata bu Iis ini uratnya udah meringkel makanya pasti sakit, awal mulanya dari urat di bagian paha atas dan pantat, katanya kemungkinan keseringan naik turun tangga. Hahaha pengen ketawa dengernya wong di kantor setiap hari naik turun 4 lantai kuy!!!

Setelah 1 jam pijet udah lumayan, bisa duduk, bisa nunduk, tapi masih nyeri. Kata bu iis wajar kalau abis terapi masih terasa sakit, karena kan uratnya baru dibenerin. Sehari…dua hari… sampai akhirnya seminggu setelah pijat alhamdulillah setiap hari pinggang berangsur baik. Dan udah bisa sholat berdiri lagi! Alhamdulillah.. Udah bisa gendong Haura lagi (langsung nangis meluk anak). Tersiksa banget berminggu-minggu gabisa gendong anak karena pinggang berasa mau copot.

Buat para moms yang lain, bener deh keseleo pinggang itu ga enak banget!!! kayak hidup sakit, mati dosa masih banyak. GA ENAK POKOKNYA! Tapi banyak banget hikmah yang aku pribadi ambil dari pengalaman sakit pinggang ini.

  1. Bersyukur banget kalau lagi dikasih nikmat sehat.
  2. Nikmat banget rasanya sholat sambil berdiri, rukuk, sujud. Masya Allah nikmat rasanya! Setelah berhari-hari sholat sambil duduk
  3. Nikmat banget main sama anak, kejar-kejaran, gendong haura pastinya!
  4. Tidur itu LUAR BISA NIKMAT YANG TAK TERTANDINGI!! (Selama sakit tidur telentang sakit, miring tersiksa, tengkurap kayak mau patah)

Na’udzubillah kalau sampe ngerasain sakit pinggang lagi. Pasti sedih banget gabisa gendong anak lagi. Tidur juga ga enak. Nah  berikut beberapa hal yang harus mom perhatikan agar jauh-jauh dari kecetit.

  1. Perbanyak minum air putih
  2. Kalau kerjanya duduk di depan komputer (kayak aku) sesekali lakukan peregangan dan bangun dari kursi, jangan kelamaan duduk
  3. Duduk tegak

 

Oh iya kalau mau reserve untuk pijet di Fontana bisa menghubungi nomer ini 0251-8344728.

Sehat selalu ya semua. Ciaoooo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *