1st Journey “Kuliner Eman” : My Thai Resto

Welcome to my personal blog…yeayyyy…^^

And this is my first post about my culinary journey, hahahaha…. bukannya ga pernah kulineran, tapi biasanya kalo saya kulineran postingnys di IG. Jangan lupa follow IGnya yah.. @roswitapujilestari .

 

Nah ini tulisan petama Kuliner Eman Ala Wita disini.  Mari kota bahas kenapa kudu banget ada kata “Eman”? Ada yang tau artinya?? Jadi gini, kata “eman” itu sebenernya justru saya tau dari suami. Berawal kalo akhir bulan, setiap lagi pengen jajan-jajan cantik sama suami pasti sebelum pergi ada pesan-pesan sponsor “Inget yang, aku belum gajian kita eman-eman dulu…”. Dan eman-eman itu kata suami artinya disayang-sayang. Tapi setelah saya googling, kata eman itu menurut kamus bahasa jawa artinya :

  1. sayang sekali
  2. sayang kalau hilang atau rusak

 

 

Jadi mungkin maksud suami sampe gajian berikutnya sisa saldo harus di sayang-sayang , kalau sisa malah suami lebih bersyukur, hehehe.

 

Nah karena hal ini makanya saya yang harus puter otak biar kebutuhan jiwa untuk jalan-jalan dan makan enak terpenuhi  tapi dompet suami tetep eman dan aman (hohoho… skill tingkat emak-emak ini mahasiswa aja belum bisa masuk level ini).  Makanya setelah berpikir panjang kali lebar, setelah berbagai metode telah saya validasi dan verifikasi (yuhuuuu… anak analisis kimia masih ingat dua hal ini?) , akhirnya terlahirlah “Kuliner Eman Ala Wita” Yeaaaayyyyyyyy…….. Semoga  liputan mak berfaedah yah..

 

Kali ini mak jajan-jajan cantik di daerah Bogor (emang gabisa jauh dari rumah wkwkwkwk…) , di My Thai Resto.

 

Tempatnya cantik banget buat futu-futu, kalo kata kids jaman now “instagramable”.  Disini mak ga sendirian mak bareng sama kakak dan mamah.  Kita nyobain Mango Sticky Rice (kayaknya ini yah yang dulu awal-awal bikin kuliner Thailand jadi booming), Thai MangoMango Tango, Thai Tea (pastiii! ), Salad Mangga, Ayam dalam pandan, Sapi Kemangi, dan pasti Tomyamnya!

 

Yang langsung pertama saya sergap pertama itu Thai Mangonya, jus mangganya mantep ga terlalu manis ditambah potongan buah mangga sama potongan pudding mangga bikin tambah nyeessss… seger asli! Mungkin sekarang salah satu dessert kekinian yang bertemakan mangga memang lagi booming nah coba deh mango thainya My Thai Resto.

Mango Thai

Abis itu karena udah jam makan siang, langsung aja kita ngejajal nasi pake sapi kemangi. Yang pasti wangi banget kemangi bikin makin semangat makan , rasa manis juga sedikit pedas, bener-bener bikin bangkit selera makan.  Ditambah kuah tom yamnya yang seger.  Beuuhh… makin enduuullll pisaann…

Sapi Kemangi

Nah ngomong-ngomong soal Tom Yam,makanan  ini juga merupakan salah satu kuliner iconic nya Thailand.  Nah Tom Yam disini itu agak beda, selain katanya bumbunya khas buatan sendiri. Pas saya icip-icip tastenya tidak seasam yang pernah dicoba selama ini. Setelah ngobrol-ngobrol cantik sama manager restonya (wawancara ala  wita hahaha… jiwa journalist muncul). Ternyata dalam dunia perkulineran Thailand itu di bagi dua, ada Thailand utara dan Thailand selatan. Kalau di Utara sebagian besar yang tinggal adalah etnis tionghoa yang beragama budha, ada sebagian kecil (minoritas) orang melayu, india. Sehingga bahan makanan dan bumbu dipengaruhi oleh kaum mayoritas yang tinggal disana.  Jadi mereka 50:50 ada yang halal dan haram.  Sedangkan di Thailand selatan karena mayoritas  yang tinggal adalah dari suku melayu yang notebene sebagian besar muslim dan dekat juga dengan perbatasan Malaysia. Jadi secara bumbu dan bahan makanan mayoritas halal.  Nah kalau kata pak managernya My Thai ini ngadopt masakan Thailand selatan.

Tom Yam khas My Thai Resto, WAJIB COBA Enduuulll pisaaann

Boleh banget nih langsung dateng terus dan icip-icip menunya. Saya sih demennya tom yamnya, ENAK GA TERLALU ASAM ,jadi pas dilidah. Nah kalau di blog saya, kalau bahas kuliner eman pasti saya kasih tips-tips berguna untuk JAJAN EMAN ala Wita.. Hehehe…

Kalo mau nongki cuantik tapi kantong tipis tetep bisa loh….

 

EMAN ALA Wita DI MY THAI (utk makan ber2):

 

  •        Tom Yam Ayam (for 2 pax)   45k
  •        Nasi (2 porsi)  10k
  •        Es The Tawar (2) 8k

Total (belum sama pajak) : 63k

 

TAMBAHAN…Untuk pelajar ada diskon khusus lohhhh catet ya,,,setiap hari SENIN S/D JUMAT (syarat dan ketentuan berlaku tentunya..hohoho) pantengin dan follow aja IGnya @mythairesto

Hehehe…Sekian dulu postingan kuliner eman pertama ala Wita, happy Wednesday.. :*

Only on My Thai Resto Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *